Workshop Pemberdayaan PAUD 004Yogyakarta (4/03) Bertempat di Hotel Grand Rosela Yogyakarta, Senin 4 Maret 2013, Baskoro Aji Kadarmanto selaku Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY membuka Workshop Pemberdayaan Pendidikan Anak Usia Dini. Workshop yang akan berlangsung sampai 6 Maret 2013 ini diikuti oleh 50 orang pemangku kepentingan PAUD yang terdiri dari unsur HIMPAUDI, Seksi PAUD kabupaten/kota, Sanggar Kegiatan Belajar kabupaten/kota, dan perwakilan lembaga PAUD.

Sudah menjadi tradisi bagi Balai Pengembangan Kegiatan Belajar (BPKB) DIY setiap akan melakukan kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) pendidikan anak usia dini (PAUD) didahului dengan menyelenggarakan workshop. Agenda utama workshop adalah membahas rencana diklat dan program pemberdayaan PAUD yang akan dilaksanakan pada tahun 2013.

Pamong belajar BPKB DIY secara bergantian akan menyajikan rencana diklat sampai pada silabus. Pemangku kepentingan dapat memberikan masukan terhadap rencana yang sudah disusun oleh tim BPKB DIY (termasuk silabus), sehingga ada kesesuaian antara konsep yang dirancang dan kebutuhan lapangan.

Diharapkan dengan adanya workshop ini dapat mensinergikan program diklat dan pemberdayaan PTK PAUDNI yang sesuai dengan kebutuhan lapangan. Tidak sekedar desain diklat yang disusun di belakang meja.