Paket B alih jalurOleh Setara Utama

Lampung Utara (09/08) Sebanyak 52 orang siswa SMP yang tidak lulus UN mengikuti UNPK Paket B tanggal 1-3 Juli 2013 di SKB Lampung Utara. Dalam regulasi ke-52 siswa ini disebut dengan peserta UNPK Paket B alih jalur, dari pendidikan formal ke pendidikan nonformal.

Menjadi murid di sekolah (formal) merupakan suatu kebanggaan di masyarakat pada saat ini. Bagi orang tua tak pelak bahwa pendidikan formal adalah segalanya, dan tak dipungkiri sekolah favorit menjadi incaran orang tua murid. Pada ajaran baru tahun ini orang tua berlomba untuk menyekolahkan putra/putrinya. Tapi apa daya sebagian dari mereka tidak lolos UN SMP.

Di Kabupaten Lampung Utara orang tua murid pada saat pengumuman UN SMP dibuat kelimpungan dan gundah, batapa kecewa karena putra-putrinya ada sebagian yang gagal Ujian Nasional.
Dinas Pendidikan Kabupeten Lampung Utara memberikan solusi gagal UN SMP melalui alih jalur pendidikan kesetaraan dengan mengikuti UNPK tahap kedua. SKB Lampung Utara menyambut baik anak bangsa yang tidak lulus UN SMP sebanyak 52 orang dan diikutsertakan UNPK Paket B tahap kedua pada tanggal 1 s.d 3 Juli 2013.

Semoga peran SKB sebagai UPT Pendidikan Nonformal dapat menambah pencerahan PNF di Indonesia umumnya dan Lampung Utara pada khususnya.

Selamat dan sukses menjadi warga belajar Paket B atau terpaksa menjadi peserta didik non formal?

Setara Utama adalah pamong belajar SKB Lampung Utara.