Petisi untuk Perlakuan Sama bagi Pendidik PAUD Nonformal

IMG_20150304_093500Bogor (30/09/2015) Berdasarkan UU Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen pendidik PAUD jalur pendidikan nonformal tidak diakui keberadaannya, sehingga terlepas dari skema sertifikasi guru. Di sisi lain pendidik PAUD tetap dituntut untuk memenuhi kualifikasi minimal S1 PAUD atau program studi sejenis dan memenuhi kompetensi dengan mengikuti diklat berjenjang.

Tuntutan kualifikasi dan kompetensi terhadap pendidik PAUD (pendidikan nonformal) ternyata belum diimbangi dengan upaya pemenuhan penghargaan dan kesejahteraan mereka. Untuk itulah Dian Ashoriah, seorang pendidik PAUD yang bermukim di Bali, menggagas petisi untuk menggugat UU Guru dan Dosen tersebut di situs change.org. Petisi ditujukan kepada Mahkamah Konstitusi, dimaksudkan untuk mengumpulkan tanda tangan agar ada dukungan dan perhatian terhadap perubahan substansial UU Guru dan Dosen yang mengakomodasi pendidik PAUD jalu pendidikan nonformal.

Untuk mendukung petisi tersebut silahkan klik tautan ini. [fauziep]

2 tanggapan pada “Petisi untuk Perlakuan Sama bagi Pendidik PAUD Nonformal”

  1. Sangat setuju dengan langkah mbak Dian Ashoriah, memang pemerintah kita itu suka didemo, guru honrer demo terus diperhatikan, bidan desa demo oleh menteri PAN RB diperhatikaan untuk jadi PNS, tinggal kapan guru-guru paud nonformal seluruh indonesia Demo kejakarta biar jakarta tambah macet dan nasib guru-guru paud nonformal juga mendapatkan perhatian.

  2. Apakah…? pemerintah kita setuli itu….. sampai2 kita harus demo ke jakarta….. itukah yg harus kita contohkan ke anak2 kita….. padahal kita mendidik anak supaya berjiwa baik…… ataukah kita kesampingkan itu…. demi anak2 kita juga nanti….. sungguh sebuah dilema….. tp klu memang pemerintah kita tuli…. hayo….. kapan….! atau kita rame2 saja tutup lembaga nonformal….. mau indonesia emas kok….. gratisan terus….. malu tuh…. sama toilet umum….

Komentar ditutup.