kelas kitaYogyakarta (20/04/2014) Setelah cukup lama dikembangkan, akhirnya dengan percaya diri kelaskita.com merilis versi beta dari. Dalam mengembangkan kelaskita admin mencoba untuk membuat pengalaman belajar online yang berbeda, yaitu dirancang dengan sebuah sistem dimana anda bisa mencoba sendiri apa yang sedang anda pelajari. Ini berguna untuk belajar pemrograman, matematika dan pelajaran lainnya.

Berikut beberapa fitur baru yang ada:

Alur belajar

Pengajar bisa merencanakan materi pelajaran untuk kelas anda sehingga memudahkan peserta untuk mengikutinya. Peserta belajar akan mempelajari pelajaran demi pelajaran sesuai dengan yang sudah direncanakan sebelumnya. Alur belajar bisa diisi dengan berbagai macam konten untuk materi pelajarannya baik text yang bisa di sisipi perintah dan pertanyaan, video, link, gambar, dokumen(pdf, odt, docx, pptx dll), jadwal, pertanyaan dan test.

Progress Belajar

Pengajar bisa melihat progres peserta belajar, pelajaran mana saja yang belum di pelajari, test mana saja yang belum dijawab dan juga bisa melihat aktifitas selama mengikuti kelas belajar. Pengajar juga bisa berbagi ID peserta belajar dengan orang tua/wali atau orang yang dikehendaki untuk melihat progres belajar peserta tersebut.

Perintah dan Pertanyaan.

Pengajar bisa menyisipkan perintah yang harus dilakukan dan pertanyaan yang harus di jawab oleh peserta di materi pelajaran yang di buat.

Salin Kelas

Pengajar bisa membuat kelas baru dengan menyalin kelas dari kelas sebelumnya atau dari kelas yang sudah ada.

Selain perbaikan pada sistem dan cara belajar mengajar yang berbeda, admin kelaskita.com juga melakukan perubahan desain untuk kelas belajar anda yang tentunya diharapkan dapat mempermudah proses belajar anda dan siswa anda.