Pemastian Peserta UNBK atau UNKP pada UNPK (Gelombang 1 dan Gelombang 2)

Yogyakarta (04/02/2017) Berdasarkan hasil pemetaan tim Dapodik PAUD DIKMAS dan PDSPK, Balitbangdikbud,  dan mengacu kebijakan Mendikbud tentang optimalisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siang ini (04/02/2017) jam 12.00 wib, dipastikan mayoritas PKBM dan SPNF SKB yang mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK), dan untuk semua jenjang akan menginduk dan menggabung UNBK.

Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) hari ini (04/02/2017) jam 12.00 wib, peta, sebaran dan jumlah satuan pendidikan yang UNKP ditetapkan dan dututup. Sementara untuk yang menginduk UNBK ditutup tanggal 10 Februari 2017. Sehingga satuan pendidikan yang tidak terpetakan masuk UNKP hari ini (04/02/2017) jam 12.00, tidak ikut UNPK April-Mei 2017, akan difasilitasi ikut UNPK gelombang 2 Oktober 2017. Namun untuk gelombang 2 Oktober 2017, dipertimbangkan semua UNBK. Peta sebaran satuan pendidikan penyelenggara UNBK yang diinduki, oleh PKBM/SKB semoga hari ini juga sudah bisa diakses di portal http://spasial.data.kemdikbud.go.id.

Dengan perkembangan ini. Mohon para pimpinan satuan pendidikan PNF untuk menyiapkan peserta didik dengan skema UNBK tsb. Termasuk reorientasi sikap mental peserta didik dalam praktik ber-UN. Penting juga mencermati jadwal di POS terkait simulasi UNBK. Hal ini penting khususnya bagi peserta didik yang belum mengenal suasana kebatinan dan psikologis UNBK.

Mohon juga semua pihak terkait untuk selalu up date diri dengan “menjemput informasi” tentang UN. Terima kasih.

Sumber: Kasi Pendidikan Kesetaraan Direktorat Bindiktara 4 Februari 2017 09.55

1 tanggapan pada “Pemastian Peserta UNBK atau UNKP pada UNPK (Gelombang 1 dan Gelombang 2)”

  1. terkait UNBK tdk terlalu risau karena kami menganggap hampir semua pesdik sering berinteraksi dg gadget sepeti HP. namun orientasitetap penting untuk mengkondisikannya. masalahnya tdk semua pesdik tak bs ikut ucun (uji coba un).

Komentar ditutup.