Pelatihan Pemuda Desain Grafis 012Yogyakarta (13/07) Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora Jumat sore (12/07) membuka secara resmi Pelatihan Desain Grafis yang diikuti oleh 110 pemuda se-DIY di LPP Convention Hotel, Demangan Yogyakarta. Pelatihan ini yang akan berlangsung sampai dengan 14 Juli menurut rencana juga akan dihadiri oleh Menpora, Roy Suryo, pada hari Minggu (14/07).

Menurut Dr. Cipto Suncoko, Ketua Panitia Penyelenggara dari Yayasan Amalia Yogyakarta, desain grafis adalah pekerjaan yang dapat menghasilkan keuntungan dan kepuasan kerja. Bukan hanya menghasilkan uang tetapi juga membuat atau mengenalkan sesuatu yang mudah-mudahan membawa manfaat untuk orang lain. Siapa saja dapat mempelajari desain grafis dan dalam aktivitas usaha, hampir semua aspek akan bersentuhan dengan desain grafis: logo usaha, materi promosi, website, kelengkapan surat menyurat, souvenir dan lain-lain.

Sementara itu, Dr. H. Alfitra Salamm, APU Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora pada kesempatan itu menjelaskan bahwa keterampilan desain grafis dapat masuk ke berbagai bidang usaha. Desain grafis terbukti mampu meningkatkan harga jual sebuah komoditas. Oleh karena itulah, Yogyakarta sebagai salah satu pusat industri kreatif para pemuda perlu didorong untuk menguasai desain grafis agar eksistensi Yogyakarta sebagai pusat industri kreatif tidak pernah pudar.

Lebih lanjut Dr. Cipto Suncoko menjelaskan kepada Hamemayu dan fauziep.com peserta pelatihan sebanyak 110 orang akan didampingi oleh pendamping dalam menguasai keterampilan desain grafis selain narasumber utama. Narasumber pelatihan ini terdiri dari pakar dari UNY, praktisi teknologi dan informasi dari BPKB DIY serta lembaga kursus dan pelatihan. Pelatihan desain grafis menggunakan software Corel Draw.

Untuk mengunduh materi dapat klik disini.