Liputan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi 2014

Pendamping kontingen seluruh provinsi mengikuti penjelasan teknis kegiatan. [fep]

Pendamping kontingen seluruh provinsi mengikuti penjelasan teknis kegiatan. [fep]

Bandung (09/08/2014) Berbeda dengan tahun lalu, tahun ini pelaksanaan lomba karya nyata dan lomba karya tulis pada Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi di Bandung dilakukan secara terbuka.

“Semua jenis lomba dilakukan secara terbuka, boleh dilihat dan diikuti oleh peserta” demikian ungkap Kastum Kasubdit PTK Kursus dan Pelatihan Dit PPTK PAUDNI ketika dihubungi fauziep.com semalam di Hotel Grand Panghegar Bandung.

Lebih lanjut Kastum menjelaskan bahwa pelaksanaan presentasi yang terbuka memungkinkan terjadinya saling tukar pengalaman tentang ide-ide pelaksanaan pembelajaran atau pengelolaan pada satuan PAUDNI antar daerah. “Apresiasi PTK PAUDNI tidak semata-mata untuk mencari kejuaraan, tapi lebih dari itu adanya peningkatan kompetensi PTK PAUDNI sehingga diharapkan dapat menunjukkan jati dirinya” tambah doktor lulusan UNES Semarang tersebut.

Sebagaimana diketahui pada tahun lalu pelaksanaan presentasi lomba dilakukan tertutup dan menuai protes dari sebagian daerah karena dianggap sudah melenceng dari tujuan awal diselenggarakan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi, yaitu semangat berbagi pengalaman. Bukan semata meraih kejuaraan.

Hikmat Widayat, pendamping kontingen DIY mengambil nomor undian.

Hikmat Widayat, pendamping kontingen DIY mengambil nomor undian.

Sementara itu, semalam (Jumat, 09/08) sudah dilakukan penjelasan teknis jadwal kegiatan dan pengundian nomor urut tampil. Untuk setiap jenis lomba akan tampil sebanyak 34 orang, mewakili 34 provinsi. Ke-34 orang tersebut akan tampil pada tanggal 11 atau 12 Agustus sesuai dengan nomor urut undian yang diperoleh.