rakor-ptk-paudniMenjadi tantangan bagi seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan kualitas PTK PAUDNI dalam 6 kawasan koridor ekonomi sesuai dengan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI)sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden nomor 32 Tahun 2011.

Presiden pada tahun 2011 telah menetapkan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) 2011-2025 dan menjadi acuan menetapkan kebijakan sektoral termasuk kebijakan dan program PTK PAUDNI, demikian dijelaskan Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi Dirjen PAUDNI Kemdikbud pada pembukaan Rapat Koordinasi Program Pembinaan PAUDNI Tahun 2012 di Bandung, 16 Februari 2012.

Kegiatan Rapat Koordinasi Program Pembinaan PAUDNI Tahun 2012 di Bandung ini berlangsung 16-18 Februari 2012 diikuti oleh 160 orang pengurus organisasi sosial, asosiasi profesi PTK PAUDNI, dan utusan Dinas Pendidikan Provinsi seluruh Indonesia dengan acara melakukan evaluasi pelaksanaan program tahun 2011 dan pemaparan kebijakan pembinaan PTK PAUDNI tahun 2012.

Organisasi mitra dan asosiasi profesi sangat berperan dalam meningkatkan kualitas PTK PAUDNI, karena itulah kerjasama dan bantuan sosial untuk organisasi sosial dan asosiasi akan lebih ditingkatkan pada tahun 2012 ini, demikian ungkap Dr. Nugaan Yulia Wardhani Siregar, M.Psi Direktur Pembinaan PTK PAUDNI.

Sehubungan dengan MP3EI Dirjen PAUDNI mengharapkan agar peserta rapat koordinasi memberikan masukan dan membangun kesepakatan bersama untuk penyelenggaraan pembinaan PTK PAUDNI Perlu dicermati substansi pada setiap program agar mengacu kepada MP3EI berdasarkan enam kawasan koridor ekonomi.