mani gajah

Jika Anda ke pasar legi Kotagede pergi ke sisi timurnya, akan menemukan Ki Combong Alitseperti yang pernah saya tulis sebelumnya. Seperti biasanya, pagi ini Kamis Legi Ki Combing Alit menggelar dagangannya: batu akik, batu mulia dan mani gajah. Menurut pengakuannya ini mani gajah beneran.

Legi Kotagede 012Ada dua jenis mani gajah yang dipajang, mani gajah cair dan mani gajah yang sudah mengkristal. Mani gajah cair katanya berupa mani gajah dalam arti sesungguhnya, yaitu air mani yang berasal dari alat vital gajah laki-laki. Tidak kebayang bagaimana mengambilnya. Mani gajah ini konon katanya memiliki tuah, biasanya oleh pedagang disimpan di kotak uang agar dagangan laku keras. Bagaimana ya Ki, jika mani gajah itu saya simpan di tas laptop agar saya lancar bisa posting blog tiap hari? He he he he

Mani kristal konon katanya berasal dari air mani gajah yang sudah mengkristal. Mani gajah mengkristal karena tertimbun dalam tanah, karena tekanan dan proses waktu maka air mana itu membatu menjadi kristal. Ki Combong mengatakan mani gajah kristal ini bisa dijadikan pengasihan. Untuk memikat lawan jenis, dan untuk membangkitkan aura sehingga lancar dalam berbicara. Percaya atau tidak, itu terserah Anda. Tapi yang jelas mani gajah kristal yang nampak dalam foto di atas dihargai satu juta rupiah per biji.

Namun sebagian pecinta dan kolektor batu akik memilih mani gajah kristal karena adanya tuah dari batu itu. Bertuah atau tidak sebuah benda terhadap diri kita akan bergantung bagaimana diri kita menyikapi hidup dan kehidupan ini. Jika kita bisa bijak menyikapi, insya Allah kita akan bertuah bagi kehidupan. Anda berminat dengan mani gajah kristal?