ICT Camp Edu Fair 043Yogyakarta (23/07) Terbuka kesempatan bagi instruktur kursus, pendidik PAUD dan tutor kesetaraan untuk mengikuti lomba kreativitas dalam bentuk karya inovatif media pembelajaran. Lomba yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan DIY akan ditutup 8 Agustus 2014. Dua puluh karya terbaik akan diundang untuk mempresentasikan pada puncak acara Kemah Teknologi Informasi dan Komunikasi (Kemah TIK) pada 20 Agustus 2014 di Benteng Vrederburg Yogyakarta.

Sasaran peserta kegiatan Lomba Kreativitas adalah tenaga pendidik PNFI yang sedang bertugas sebagai pendidik PAUD, instruktur kursus, dan tutor kesetaraan di wilayah DIY.

Adapun materi yang dilombakan adalah karya inovatif dalam bentuk media pembelajaran, dengan ketentuan (1) setiap peserta hanya dapat membuat satu karya media pembelajaran; (2) karya yang dibuat harus orisinil; (3) software yang digunakan adalah bebas;  (4) materi yang dibuat, harus mengacu pada mata pelajaran yang diajarkan oleh peserta pada kegiatan sehari-hari di lembaga/satuan pendidikan; (5) urutan penulisan materi lomba adalah : “Judul; Pendahuluan; Isi Materi; Daftar Pustaka; Penyusun”; (6) hasil karya lomba dikumpulkan dalam bentuk file ppt, swf, atau executable (EXE).

Hasil Karya Inovatif dikirim selambat-lambatnya pada hari Jum’at, 8 Agustus 2014, melalui email resmi Balai Tekkomdik DIY, btkpyogyakarta@gmail.com. Dari hasil penilaian karya inovatif dalam bentuk media pembelajaran oleh Dewan Juri, dipilih 20 karya inovatif terbaik, yang akan diminta untuk mempresentasikan hasil karya inovatif mereka pada Puncak Acara Kemah Ilmiah TIK, Rabu, 20 Agustus 2014 di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta.

Pedoman kegiatan lebih lanjut dapat diunduh di sini.