IMG_20150505_150719Yogyakarta (06/05/2015) Banyaknya pendidik PAUD yang belum menguasai program perkantoran komputer, maka Balai Pengembangan Kegiatan Belajar DIY (BPKB DIY) terdorong untuk menyelenggarakan Kursus Komputer Perkantoran.

“Kita prihatin masih banyak pendidik dan pengelola PAUD yang belum menguasai program komputer perkantoran seperti word dan excel. Padahal kemampuan ICT tersebut diperlukan untuk memperlancar tugas sehari-hari” ungkap Basri Hananta, koordinator Pamong Belajar BPKB DIY.

Kegiatan kursus diselenggarakan selama 12 kali pertemuan berlangsung di Laboratorium Komputer BPKB DIY sejak seminggu yang lalu (28/04). Setiap minggu dilaksanakan dua kali pertemuan mulai pukul 14.00 sampai dengan 16.00.

Kursus komputer diampu oleh pamong belajar BPKB DIY dalam melaksanakan tugas pokok kegiatan belajar mengajar. “Dengan demikian diharapkan teman-teman pamong belajar BPKB DIY akan mendapatkan angka kredit dari sub unsur kegiatan belajar mengajar” tambah Basri Hananta.

Pelaksanaan kursus ini tidak dipungut biaya dan tidak didanai oleh anggaran pemerintah, karena pamong belajar sebagai pendidik salah satu tugas pokoknya adalah melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Melalui kegiatan kursus komputer untuk pendidik PAUD ini diharapkan pamong belajar BPKB DIY dapat memperoleh angka kredit dari sub unsur kegiatan belajar mengajar. [fep]