ICT Camp Edu Fair 054Yogyakarta (06/03) Rabu, 6 Maret 2013, sebanyak 125 siswa dan 150 guru, termasuk guru PAUD (formal dan nonformal) mengikuti “Information and Comunication Technology Camp Edu Fair se-DIY yang berlangsung di Youth Center, Mlati, Sleman Yogyakarta. Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Balai Teknologi Komunikasi Pendidikan DIY ini diharapkan dapat membangun dunia pendidikan dengan inovasi dan kreativitas berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

ICT Camp Edu Fair 041Dr. Isparwono Dewanto, selaku panitia penyelenggara menjelaskan bahwa kegiatan ICT Camp Edu Fair terdiri dari (1) lomba kreativitas siswa yang meliputi desain presentasi dengan power point (SD), desain poster (SLB dan SMP/MTs), profil sekolah dalam bentuk leaflet (SMA), dan profil sekolah dalam bentuk multimedia interaktif; (2) lomba kreativitas guru yang meliputi pembuatan multimedia pembelajaran interaktif bagi guru SD/SMP/SMA/SMK dan media pembelajaran berbasis komputer bagi guru PAUD. Di samping lomba kreativitas guru dan siswa, juga diselenggarakan seminar bagi guru-guru TIK.

ICT Camp Edu Fair 033Kemampuan siswa pada saat lomba benar-benar diuji, karena peserta lomba diwajibkan mengerjakan di tempat kegiatan selama 2 jam dan hanya boleh membuat karya berdasarkan konten audio, image, video dan teks yang disediakan oleh panitia. Peserta tidak boleh memasukan konten di luar yang disediakan panitia.

ICT Camp Edu Fair 013a