UNPK HS Primagama 001Yogyakarta (08/10) Pada Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) periode II “Primagama Homeschooling“ Yogyakarta mengikutsertakan 12 siswa mengikuti ujian Paket C yang terdiri dari Paket C IPA 8 orang dan Paket C IPS 4 orang. Pada kesempatan ini ujian bergabung dengan SKB Kota Yogyakarta, dan dilaksanakan mulai 8 Oktober 2012 bertempat di Kampus Batikan SKB Kota Yogyakarta.

Penggabungan peserta ujian Paket C dari “Primagama Homeschooling“ Yogyakarta ke SKB Kota Yogyakata untuk efisiensi penyelenggaraan ujian nasional. “Primagama Homeschooling“ Yogyakarta memilih digabung dengan SKB Kota Yogyakarta karena meyakini pelaksanaan UNPK-nya lebih bersih. Sudijarto, M.Pd. selaku penyelenggara Kejar Paket C SKB Kota Yogyakarta menjelaskan bahwa penyelengaraan UNPK di lembaganya jauh dari praktek penyimpangan, misalnya memberi tahu kunci jawaban kepada peserta ujian. Sehingga lembaga sebesar Primagama bersedia menitipkan siswanya untuk ujian di SKB Kota Yogyakarta.

Secara tidak langsung hal tersebut diamini oleh Ir. Kusnanto, MM Direktur “Primagama Homeschooling“ Yogyakarta, “Kami ingin mengikuti ujian dengan jujur karena siswa homeschooling juga dibina karakternya. Jika mereka mengikuti ujian yang tidak jujur maka akan kontra produktif bagi pengembangan karakter anak.”

Hari pertama ujian Paket C peserta ujian mengerjakan mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia. Keseluruhan peserta yang mengikuti ujian Paket C di Kampus Batikan SKB Kota Yogyakarta sejumlah 26 orang, ungkap Drs. Agus Wahib, Kepala SKB Kota Yogyakarta. Ujian nasional Paket C ini akan berlangsung sampai tanggal 11 Oktober 2012.