Breaking News: Hari Ini Hasil UNPK Paket C Dikirim Ke Daerah

UNPK I 015 Pengepakan LJUNYogyakarta (24/05) Sore ini, paling lambat pukul 24.00 malam, hasil UNPK Paket C akan dikirim ke provinsi. Proses pengolahan UNPK Paket C diakui mengalami kendala karena kelengkapan administrasi UNPK Paket C yang tidak lengkap. Saat ini sedang dilakukan penyelesaian rekapitulasi hasil UNPK Paket C. Demikian informasi yang diperoleh dari Puspendik Balitbangdikbud.

Pengumuman UNPK sebagaimana tertuang dalam POS UN diumumkan bersamaan dengan pengumuman UN SMA. Oleh karena itulah pengiriman hasil UNPK ke Dinas Pendidikan Provinsi dikejar hari ini (24/05) agar tetap memenuhi ketentuan POS UN/UNPK.

Selanjutnya hasil UNPK Paket C akan segera didistribusi ke kabupaten/kota untuk selanjutnya disampaikan kepada penyelenggara Paket C. Karena besok adalah hari libur nasional, maka boleh jadi pengumuman UNPK Paket C baru bisa diterima peserta ujian paling cepat hari Senin (27/05).

6 tanggapan pada “Breaking News: Hari Ini Hasil UNPK Paket C Dikirim Ke Daerah”

  1. Memang seharusnya pengumuman UNPK paket C harus sesuai ketentuan dalam POS UNPK 2013, kalau tidak tentu akan banyak penilaian yang kurang baik dan diskriminatif untuk pendidikan kesetaraan … oky.

    1. Penyelenggara yang lain pak… ada dalam presensi ditanda-tangani 20 orang, tapi LJK hanya ada lima. Panitia pusat mumet. Belum lagi ada penyelenggara yg belum lengkap memberi data nilai, karena dinas kurang chek and rechek. Ada beberapa daerah yang masih kacau balau datanya. Kalau Jateng dan DIY wis sip mas. Dijamin… he he he…

  2. pagi pa, mohon informasi pa apakah betul bahwa kelulusannya masih ditentukan oleh pusat ? kalau betul gimana ya dengan POS UN nya

    1. Pusat memberikan data ke daerah, mestinya ada rapat dewan tutor yang membicarakan nilai kelulusan berdasarkan data dari pusat. Toh, nilai UNPK tdk 100% menentukan kelulusan, masih ada nilai semester (NDK) yang menentukan.
      Persoalannya, kebiasaan penyelenggara UNPK langsung menempel saja hasil kelulusan tanpa melakukan rapat terlebih dahulu.

      1. Perlu sikap tegas terhadap penyalahgunaan POS UN, yang terjadi penyalahgunaan justru di level pusat dan propinsi. Indikasinya bahwa propinsi tidak mau kehilangan muka dengan hasil kenyataan yang ada.
        Jika dibiarkan tentu saja Pendidikan Nonformal betul-betul termarginalkan dan terus menerus di diskriminasikan.

Komentar ditutup.