Ortek TK 08 2012Yogyakarta (08/06) Tahun 2013 Direktorat PPTK PAUDNI memberikan kesempatan kepada Sanggar Kegiatan Belajar dan organisasi sosial masyarakat untuk berpartisipasi menyelenggarakan Diklat Berjenjang Pendidik PAUD tingkat Dasar. Disediakan 131 paket bansos masing-masing sebesar Rp. 50.000.000.

Bantuan sosial ini diprioritaskan untuk peningkatan kompetensi PTK PAUD melalui pelaksanaan diklat dasar pendidik/guru PAUD tatap muka 48 jampel. Selain tatap muka juga melakukan tugas mandiri 25 hari kerja efektif atau + 200 jampel. Sasaran diprioritaskan bagi wilayah Indoensia yang masuk kategori 3T (Tertinggal, Terpencil, dan Terdepan). Adapun kabupaten/kota yang termasuk dalam kategori 3T dapat diperiksa pada lampiran 11 halaman 30-40 juknis.

Lembaga yang dapat mengajukan proposal adalah Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) yang berada di tingkat Kabupaten/kota  dan orsosmas/Asosiasi Profesi/Forum PTK PAUDNI yang diprioritaskan bagi Muslimat NU, Aisyiah, GOPTKI, Kongres Wanita Indonesia (KOWANI), SIKIP, atau orsosmas lainnya yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Untuk mendapatkan juknis Bantuan Sosial Penyelenggaraan Diklat Pendidik PAUD Tingkat Dasar dapat diunduh di sini.

Untuk mendapatkan Pedoman Diklat Berjenjang PAUD, berikut bahan ajar dan paparan dalam bentuk power point dapat diunduh di sini.