bantuan-beasiswaTahun 2012 ini Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Kemdikbud akan memberikan bantuan pendidikan jenjang S2. Bantuan ini diperuntukkan bagi 32 orang pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) PAUDNI yang sedang menyelesaikan tesis.

Penerima bantuan pendidikan adalah guru TK, guru kelompok bermain/tempat penitipan anak/ satuan PAUD sejenis, Kepala TK, Pengawas TK, Penilik dan Pamong Belajar. Prioritas program stui yang ditempuh oleh calon penerima adalah program studi PAUD, dan program studi psikologi pendidikan.

Syarat penerima bantuan adalah (1) berstatus sebagai mahasiswa S2 yang sedang menyusun tesis dan diutamakan telah seminar hasil penelitian pada perguruan tinggi yang terakreditasi oleh BAN PT, dibuktikan dengan surat keterangan dari perguruan tinggi yang bersangkutan; (2) telah menyelesaikan seluruh mata kuliah dengan indeks prestasi minimal 3,00; (3) tidak menerima bantuan pendidikan/beasiswa pendidikan S2 pada tahu 2012; (4) bukan penerima bantuan peningkatan mutu PTK PAUDNI melalui bantuan pendidikan S2 pada tahun 2011; (5) masih aktif bertugas sebagai PTK PAUDNI pada satuan PAUDNI, dan bersedia bertugas kembali dibuktikan dengan surat keterangan dari lembaga yang bersangkutan; (6) memiliki komitmen untuk menyelesaikan tesis, minimal 6 bulan terhitung sejak tanggal penerimaan bantuan; (7) memiliki nomor rekening yang masih aktif; dan (8) usia maksimal 45 tahun.

Dana bantuan yang disediakan sebesar Rp 6,2 juta per orang dan akan disalurkan langsung melalui rekening PTK PAUDNI yang bersangkutan. Dana bantuan digunakan untuk membiayai penyelesaian tesis program pendidikan S2.

Pengajuan proposal dimulai pada bulan Maret sampai dengan September 2012. Proposal ditujukan kepada Direktur PPTK PAUDNI, Up. Kasubdit Program dan Evaluasi Komplek Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung C Lantai 13 Jalan Jenderal Sudirman, Senayan-Jakarta Pusat 10270.

Informasi lebih lanjut dapat diakses melaluiĀ http://pptkpaudni.kemdiknas.go.id