Bantuan Biaya Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/DIV Guru PAUD

kuota guru PAUDJakarta (04/06) Pada tahun 2013 ini pemerintah memberikan bantuan biaya peningkatan kualifikasi akademik S1/DIV bagi 6.176 orang guru PAUD NI yang meliputi TK/TKLB/Kelompok Bermain/TPA/SPS baik berstatus PNS maupun non PNS. Bantuan diberikan sebesar 3,5 juta rupiah per tahun. Jangka waktu pemberian bantuan biaya bervariasi bergantung dengan semester yang sedang ditempuh saat ini.

Pemberian bantuan biaya peningkatan kualifikasi akademik bagi guru PAUD NI (TK/TKLB, KB, TPA, dan SPS) bertujuan untuk memotivasi guru menyelesaikan studi sampai memperoleh ijasah S-1/D-IV, memfasilitasi upaya peningkatan kinerja guru dalam proses pembelajaran, mempercepat proses peningkatan kualitas pendidikan melalui peningkatan mutu guru, dan mengurangi beban biaya yang harus ditanggung guru untuk memperoleh kualifikasi akademik S-1/D-IV.

Bantuan diberikan melalui Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen PAUDNI Kemendikbud Tahun Anggaran 2013.

Untuk mendapatkan juklak pemberian bantuan biaya peningkatan kualifikasi akademik S1/DIV guru PAUDNI dapat diunduh di sini.

22 tanggapan pada “Bantuan Biaya Peningkatan Kualifikasi Akademik S1/DIV Guru PAUD”

  1. bagaimana cara mahasiswi yang mengambil program S1 PG PAUD, apakah bisa mendapatkan beasiswa. untuk membantu proses perkuliahan dalam Financial.

  2. Betulkah guru PAUD NI bisa akses???? Tahun2 kemaren tidak pak….
    Bagaimana kasus NUPTK yang hanya untuk guru formal, padahal sebagian besar guru PAUD punya NUPTK????

    1. Bisa mengakses selama memenuhi kriteria. NUPTK tidak hanya untuk guru formal, PTK nonformal pun bisa memiliki NUPTK termasuk guru PAUD.

  3. saya tugas di polri,selama ini ikut membantu mengajar di paud tempat tinggal saya,apa saya boleh mendapatkan fasilitas bantuan dana kuliah paud?

    1. Maksudnya sudah punya tugas pokok di Polri ya? Nampaknya tidak bisa pak, karena bantuan ini utk guru PAUD PNS yang tugas pokoknya di lembaga tsb. Atau guru PAUD non PNS tapi sdh ada SK lembaga.

  4. pak, saya baca di juklak tanggal setor data terakhir april 2013 untuk perbaikan akhir mei 2013. berarti sudah ditutup ya peluangnya??? mohon dibalas, saya dari awal kuliah berharap dapat beasiswa tapi belum pernah dapat.

      1. tadi rapat himpaudi tapi tidak ada pembahasan masalah beasiswa guru. cuma disuruh validasi data NUPTK saja. tadi saya baca artikel anda saya sangat tertarik karena merasa ada sedikit peluang, tapi saya ragu lagi setelah baca juklak tanggal pengumpulan sudah lewat. saya tadi sudah sempat tanya tapi katanya dari himpaudi kabupaten tidak ada info

Komentar ditutup.