GedungSateYogyakarta (17/01) Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional Tahun 2014 akan diselenggarakan di Bandung. Kepastian ini diperoleh setelah Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyatakan kesediaan menjadi tuan rumah Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional 2014 di Bandung.

Menurut sumber yang dipercaya di Direktorat PTK PAUDNI, Apresiasi PTK PAUDNI Tingkat Nasional 2014 kemungkinan dilaksanakan bulan Agustus, sehingga juara pertama dapat mengikuti acara kenegaraan peringatan Proklamasi 17 Agustus di Jakarta. Namun mengenai tanggal pelaksanaan belum diputuskan final.

Jumlah lomba perorangan 15 jenis dan dua lomba kelompok. Jenis lomba PTK PAUD dan PTK Dikmas masih tetap, namun untuk tema lomba LKN/LKT belum final. Untuk jenis lomba PTK Kursus ada perubahan, diperkirakan LKN Instruktur Kursus Hantaran Pengantin dan LKN Instruktur Kursus Merangkai Bunga akan diganti jenis instruktur kursus lainnya.

Usulan yang berkembang untuk pengganti kedua jenis lomba instruktur tersebut adalah LKN Instruktur Otomotif dan LKN Instruktur Tata Rias Pengantin. Dimungkinkan pula instruktur kursus jenis keterampilan vokasi lainnya.

Lomba kelompok senam pada tahun ini direncanakan akan melombakan jenis lomba senam aerobik.