Ap Undian 2Batam (02/10) Hampir semua peserta Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional 2013 sudah tiba di kota Batam, Kepulauan Riau. Malam ini (02/10) bertempat di Beijing Ballroom, Hotel Harmoni One Batam malam ini dilakukan pengundian penampilan peserta.

Acara pengundian peserta dibuka oleh Direktur Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUDNI, Nugaan Yulia Wardhani. Pada kesempatan tersebut Nugaan mengatakan bahwa sering menerima keluhan dari sebagian peserta yang merasa dirugikan terkait dengan penilaian. “Oleh karena itu pada tahun ini mekanisme dan sistem penilaian diperbaiki agar lebih obyektif. Di samping itu untuk memperoleh gambaran calon juara maka diselenggarakan tes tertulis berupa tes psikologi” ungkapnya.

Ap Undian 1Proses pengundian dipimpin oleh Kasubdit PTK Kursus dan Pelatihan, Kastum. Setiap pendamping kontingen mengambil nomor urut tampil untuk 15 jenis lomba karya nyata dan lomba karya tulis serta lomba kelompok. Menurut Kastum, hingga menjelang digelarnya perhelatan Apresiasi PTK PAUDNI Berpretasi Tingkat Nasional 2013 ini Provinsi Papua Barat menyatakan tidak mengirimkan kontingen, sehingga kegiatan diikuti oleh 32 provinsi.

Agenda kegiatan hari Kamis, 3 Oktober 2013 pukul 08.00-10 peserta mengikuti tes psikologi dipusatkan di Hotel Harmoni One. Pada pukul 12.00 peserta bersiap menuju ke Stadion Tumenggung Abdul Jamal untuk mengikuti upacara pembukaan pada pukul 14.00. Menurut rencana Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tingkat Nasional 2013 akan dibuka oleh Wakil Menteri Bidang Kebudayaan Kemendikbud, Wiendu Nuryanti.