Kontingen DIY berfoto bersama Direktur PPTK PAUDNI, Nugaan Yulia Wardani dan Kepala BPKB DIY, Bambang Irianto

Kontingen DIY berfoto bersama Direktur PPTK PAUDNI, Nugaan Yulia Wardani dan Kepala BPKB DIY, Bambang Irianto

Jakarta (10/10) Lagi dan lagi Jawa Tengah mendominasi perolehan penghargaan anugrah pendidik dan tenaga kependidikan dalam ajang Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tahun 2013. Lebih dari itu, provinsi di Jawa mendominasi perolehan anugerah. Namun pengumuman Jateng sebagai juara umum ditanggapi dingin oleh audien yang memadati Hotel Harmoni One malam itu (07/10), mungkin karena sudah biasa atau sudah diduga atau karena sebab lain.

Masih ada sembilan provinsi yang pulang dengan tangan hampa tidak memperoleh label kejuaraan, yaitu Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kalimantan Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Maluku. Praktis anugerah PTK PAUDNI Berprestasi tahun 2013 didominasi oleh wilayah Jawa. Prestasi PTK PAUDNI di luar Jawa masih harus belajar banyak untuk dapat bersaing dengan wilayah Jawa.

Berikut ini posisi terakhir peringkat provinsi Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tahun 2013.

peringkat provinsi revisi

Namun tidak memperoleh kejuaraan bukan berarti tidak mendapatkan hadiah, semua peserta Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi Tahun 2013 akan mendapatkan imbal prestasi sebesar dua juta rupiah. Imbal prestasi tersebut akan segera masuk ke rekening masing-masing.