batam-travel-map2Yogyakarta (11/12) Berdasarkan surat Ditjen PAUDNI yang ditujukan kepada Gubernur seluruh Indonesia diketahui bahwa pelaksanaan Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUDNI (PTK PAUDNI) tahun 2013 direncanakan dilaksanakan di Batam. Hal tersebut sesuai dengan kesediaan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menjadi tuan rumah ajang prestasi dan penghargaan bagi PTK PAUDNI tahun 2013.

Penyelenggaraan Apresiasi PTK PAUDNI yang dilaksanakan setiap tahun sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pasal 40 ayat 1, bahwa setiap pendidik dan tenaga kependidikan berhak memperoleh penghargaan sesuai dengan tugas dan prestasi kerjanya.

Kegiatan Apresiasi PTK PAUDNI tahun 2013 direncanakan meliputi lomba:

  1. Pendidik PAUD (TPA/KB/SPS)
  2. Pengelola PAUD
  3. Instruktur Kursus Tata Rias Rambut
  4. Instruktur Kursus Hantaran Pengantin
  5. Instruktur Kursus Tata Busana
  6. Instruktur Kursus Seni Tari
  7. Instruktur Kursus Keterampilan Merangkai Bunga
  8. Instruktur Kursus Komputer
  9. Pengelola Kursus dan Pelatihan
  10. Pamong Belajar
  11. Penilik
  12. Pengelola Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat
  13. Pengelola Taman Bacaan Masyarakat
  14. Tutor Keaksaraan
  15. Pengelola Pendidikan Keaksaraan

Di samping itu ada lomba kelompok yang diikuti oleh semua peserta lomba perorangan di atas, yaitu lomba poco-poco dan paduan suara.

Sampai berita ini diturunkan belum diperoleh kepastian tanggal pelaksanaan Apresiasi PTK PAUDNI, namun kemungkinan dilaksanakan menjelang bulan Ramadhan atau sekitar akhir Juni 2013.