Liputan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi 2014

Upacara pembukaan 198Bandung (11/08/2014) Ada perasan haru dan bangga sekaligus berkecamuk dalam dada ketika upacara pembukaan Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi 2014. Apa itu?

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan secara bersama oleh para hadirin, dinyanyikan Mars PTK PNF oleh kelompok paduan suara. Seharusnya Mars PTK PNF hanya diperdengarkan. Namun tanpa ada yang mengomando, semua peserta Apresiasi PTK PAUDNI Berprestasi 2014 yang berdiri rapi di tengah Stadion Siliwangi serempak ikut menyanyikan Mars PTK PNF. Menyanyikan dengan suara yang merdu, lantang dan membahana. Alunan suara seluruh kontingen seakan menembus dinding stadion Siliwangi kebanggaan bobotoh Persib.

Upacara pembukaan 216Nampak M. Nuh, Mendikbud RI, yang hadir bersama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tertegun, sorot matanya menampakkan kekaguman karena semua peserta menyanyikan lagu dengan baik, tanpa dikomando.  Pasukan upacara guru pun belum tentu hapal dengan lagu Mars PGRI.

Kenapa mereka, seluruh anggota kontingen, mampu menyanyikan lagu dengan baik? Ya, karena lagu Mars PTK PNF merupakan lagu wajib lomba kelompok Paduan Suara.